Minggu, 08 Januari 2017

Parfum Anda Asli Kah ?? Hati-Hati Jangan Sampai Tertipu !! Perhatikan 7 Hal Ini Dalam Membedakan Parfum Palsu Dengan yang Asli..!!

Perhatikan 7 Hal Ini Dalam Membedakan Parfum Palsu Dengan yang Asli..!! 

Barang yang satu ini sering jadi bahan pemalsuan pihak yang tak bertanggung jawab. Dijual bebas, parfum adalah salah satu benda yang mudah ditemukan di mana saja. Mulai dari pasar tradisional hingga mall mewah pasti ada yang menjual wewangian ini.

Dilihat dari Bright Side, seringkali kita juga tertipu dengan tawaran pedagang yang menyatakan jika parfum jualannya adalah barang asli. Walau sama-sama wangi, parfum mesti diperhatikan betul beberapa hal dalam penampilannya. Karena jika tidak asli, komposisi parfum tersebut sama sekali lain dari yang kita harapkan.

Berikut adalah beberapa contohnya.

1. Plastik
Setiap produk parfum pasti dikemas dengan plastik. Dari sini kita sudah bisa menilai parufm itu asli atau tidak. Plastik pembungkus parfum asli terlihat pas dan ketat pada kemasan. Sedangkan parfum yang palsu cenderung tidak tertempel, kusut, hingga longgar.

2. Sambungan plastik
Masih soal plastik, Anda harus mengecek lebih dulu penampilan dari sambungan plastik. Jika sambungan tersebut panjang dan diberi lem yang kentara, Anda harus berhati-hati jika parfum itu adalah parfum palsu. Parfum yang asli adalah parfum yang hampir tak mempunyai lem dan bentuk plastiknya hampir tak kelihatan sambungannya.

3. Kertas kemasan
Kertas kemasan yang biasanya terbuat dari karton juga menentukan asli atau tidaknya parfum. Jika sebuah kemasan tak ada penyangganya, bisa jadi parfum itu palsu. Kedua contoh berikut adalah kemasan dari parfum asli yang membuat parfum tetap berdiri tegak sehingga tak mudah jatuh lalu pecah.

4. Warna
Produk otentik tak menggunakan banyak pewarna untuk produk pewangi mereka. Karenanya, waspadai warna parfum yang lebih keruh atau cerah seperti pada gambar yang di sebelah kanan ini.

5. Tutup botol
Kesimetrisan adalah salah satu ciri produk asli. Jika diperhatikan, logo parfum pada tutup di sebelah kanan tidak simetris.

6. Nomor seri
Nomor seri parfum harus tercetak baik pada kemasan dan botol, tidak dilem atau menggunakan stiker. Jika nomor seri hanya ada pada botol atau kemasan saja, Anda perlu curiga jika parfum itu palsu.

7. Lekuk botol
Lagi-lagi soal simetris.
Parfum asli akan memiliki lekuk botol yang sempurna dan serba simetris.
Perhatikan botol parfum palsu yang di sebelah kanan dan yang di sebelah kiri!



Source: bogor.tribunnews,com

Related Posts

Parfum Anda Asli Kah ?? Hati-Hati Jangan Sampai Tertipu !! Perhatikan 7 Hal Ini Dalam Membedakan Parfum Palsu Dengan yang Asli..!!
4/ 5
Oleh